Honda PCX 160 Midnight Race Edition Resmi Meluncur

Honda PCX 160 Midnight Race Edition

Motomotifo.com – Honda PCX 160 adalah salah satu motor skuter matik yang banyak diminati oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Motor yang dikenal dengan desain elegan dan nyaman ini kini hadir dengan varian terbaru, yaitu Honda PCX 160 Midnight Race Edition.

Dalam peluncuran Honda PCX 160 Midnight Race Edition ini, Honda meluncurkan konsep yang berbeda dengan versi sebelumnya. Honda ingin memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty, namun tetap mempertahankan konsep yang elegan dan nyaman pada PCX series.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah pada permainan warna yang lebih sporty. Warna dasar dari motor ini adalah hitam doff yang dipadu dengan warna biru glossy pada beberapa bagian seperti cover bodi bawah dan area di atas headlamp. Tidak hanya itu, behel pegangan tangan di buritan dan cover jok pun diberi warna biru yang sama.

Honda PCX 160 Midnight Race Edition

Untuk menambah kesan sporty, body PCX 160 Midnight Race Edition ini ditempeli sticker dengan garis-garis lurus yang membuat motor terlihat lebih kencang. Tidak hanya itu, warna gold yang mewah dan eye-catching dibubuhkan pada velg dan beberapa garis di sticker bad-Nya sehingga memberikan kesan yang lebih berkelas.

Namun, meski tampil dengan konsep yang berbeda, PCX 160 Midnight Race Edition ini memiliki spesifikasi yang sama dengan PCX 160 versi ABS yang dipasarkan di Indonesia. Motor ini dibekali dengan rangka baru dan mesin eSP+ berkapasitas 157 cc SOHC 4 katup berpendingin cairan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,8 dk @ 8.500 rpm dengan torsi maksimum 14,7 Nm @ 6.500 rpm.

Fitur Honda PCX 160 Midnight Race Edition

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, motor ini sudah dibekali dengan sistem rem ABS single channel dan HSTC atau Honda Selectable Torque Control. Sehingga, pengendara dapat merasakan kenyamanan dan keamanan saat berkendara menggunakan PCX 160 Midnight Race Edition ini.

Menurut situs resmi www.thaihonda.co.th, Honda PCX versi balap ini juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti lampu LED yang terpasang pada bagian depan serta belakang dan panel meter full digital yang modern dan mampu menampilkan beragam informasi secara lengkap.

Fitur Power Charger dengan socket USB Type-C juga tersedia pada motor ini. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Key System atau Keyless yang meningkatkan keamanan motor serta membuat proses menjalankan mesin lebih mudah dan praktis.

Kemudian untuk bagian pengereman dilengkapi rem depan dan belakang cakram yang didukung sistem pengereman ABS yang berguna untuk mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak. Lalu ada pula ban tubeless berukuran 110/70-14M/C 50P pada roda depan dan 130/70-13M/C 63P di roda belakang.

Ukuran ban-Nya sama persis dengan PCX yang ada di Indonesia. Namun yang membuat motor ini lebih menarik adalah memiliki warna velg yang berbeda. Sedangkan untuk suspensi menggunakan shock depan Teleskopik dan shock belakang ganda yang menjamin kenyamanan berkendara.

Untuk harganya, Honda PCX 160 Midnight Race Edition dipasarkan di Thailand dengan banderol setara Rp 43 jutaan. Terbilang mahal jika dibandingkan dengan harga Honda PCX 160 ABS di Indonesia yang hanya dijual sekitar Rp 35,610 juta on the road Jakarta. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas dan konsep yang diusung oleh motor ini.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan Honda PCX 160 Midnight Race Edition di Indonesia. Padahal motor ini sangat menarik dan bisa menjadi alternatif bagi pecinta otomotif tanah air yang menginginkan motor matic dengan desain sporty, elegan, dan mewah.