5 Perbedaan Stylo 160 ABS dan CBS

Perbedaan stylo ABS dan CBS

Motomotifo.com – Ada dua tipe Honda Sytlo yang dipasarkan Honda, yakni tipe ABS dan CBS. Keduanya memiliki beberapa perbedaan yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya. Nah untuk mengetahui apa saja perbedaan Stylo 160 ABS dan CBS, silakan simak artikel motomotifo.com berikut ini sampai akhir.

Honda Stylo 160 menjadi andalan baru Honda di segmen motor matic bergaya retro modern, menemani Scoopy dan Genio yang terlebih dahulu eksis dipasaran. Berbekal mesin berkapasitas lebih besar dan teknologi lebih canggih, Stylo 160 akan menjawab kebutuhan pecinta otomotif tanah air yang mencari motor matic dengan performa lebih tinggi dari Scoopy maupun Genio.

Dari segi harga memang lebih mahal, namun sebanding dengan kualitas dan performa yang ditawarkan. Apalagi desain Stylo 160 menurut kami lebih keren dibanding Scoopy maupun Genio. Sebab Honda merancangnya dengan konsep retro modern yang berhasil memadukan sentuhan klasik dan nuansa modern secara harmonis.

Desain yang menawan ini menjadi salah satu daya tarik utama Stylo 160, memberikan kesan eksklusif dan premium kepada para pengendara yang menginginkan tampilan yang unik dan bergaya. Nah bagi yang tertarik membelinya, kami sarankan untuk terlebih dahulu melihat apa saja perbedaan Stylo 160 ABS dan CBS di bawah ini.

Perbedaan Stylo 160 ABS dan CBS

Ada beberapa perbedaan pada Honda Stylo 160 tipe ABS dan CBS yang meliputi sistem pengereman, dimensi, bobot, fitur, dan pastinya harga. Nah untuk mengetahui secara lengkap perbedaan kedua tipe motor matic Honda mirip Vespa tersebut, silakan simak berikut ini.

1. Sistem Pengereman

Perbedaan Sistem Pengereman Stylo 160 ABS dan CBS

Tipe ABS

Honda Stylo 160 Varian ABS dilengkapi dengan teknologi sistem pengereman canggih bernama Anti-Lock Braking System. Sistem ini bertugas untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga memberikan kontrol pengereman yang lebih baik dan meningkatkan stabilitas kendaraan. Menariknya, teknologi tersebut terdapat pada kedua roda Stylo atau bisa disebut sebagai ABS Dual-Channel


Tipe CBS

Sedangkan untuk Stylo CBS menggunakan teknologi Combi Brake System. Sistem ini mengatur distribusi pengereman antara rem depan dan belakang secara otomatis, sehingga pengendara dapat mengoptimalkan pengereman dengan lebih mudah. Sebagai tambahan, rem depan dan belakang sudah cakram, sehingga kemampuan pengeremannya tidak perlu diragukan lagi, meski belum ABS.

2. harga

Perbedaan Harga Honda Stylo 160 ABS dan CBS

Tipe ABS

Perbedaan selanjutnya adalah harga. Teknologi ABS membuat harga Honda Stylo 160 ABS dibanderol lebih mahal dengan selisih hampir 3 Juta Rupiah. Dimana untuk tipe ini dibanderol mencapai Rp. 30,425,000 (OTR Jakarta). Meskipun harga ABS lebih tinggi, sobat dapat mempertimbangkan manfaat keamanan yang diberikan oleh sistem pengereman canggih ini dalam membuat keputusan pembelian.


Tipe CBS

Perbedaan Stylo 160 ABS dan CBS pada sektor harga akan berpengaruh terhadap minat konsumen dalam memilih salah satu tipe yang tersedia. Apabila memiliki budget terbatas, maka Stylo 160 CBS bisa menjadi opsi terbaik. Tipe ini dijual dengan harga Rp. 27,550,000 (OTR Jakarta). Meskipun memiliki perbedaan harga yang signifikan, baik Stylo 160 ABS maupun CBS tetap menawarkan kualitas dan performa yang handal.

3. Pilihan Warna

Tipe ABS

Selain perbedaan harga dan sistem pengereman, terdapat juga perbedaan pada warna body. Untuk tipe ABS, Honda Stylo 160 tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari Royal Matte Black, Royal Green, dan Royal Matte White. Varian ini menampilkan desain bodi polos tanpa adanya tambahan grafis dan memiliki emblem 3D berwarna Chrome yang terletak di bodi samping dengan tulisan “Stylo“.


Tipe CBS

Sedangkan perbedaan warna Honda Stylo 160 tipe CBS memiliki pilihan warna yang lebih beragam, mencakup Glam Beige, Glam Red, dan Glam Black. Tipe CBS memiliki ciri khas dengan warna Glossy yang dipadukan dengan grafis di bodi samping sehingga memberikan tampilan yang lebih sporty.

4. Dimensi dan Bobot

Pilihan Warna Honda Stylo 160

Tipe ABS

Perbedaan Stylo 160 ABS dan CBS yang selanjutnya terletak pada bobot dan dimensinya. Tipe ABS memiliki bobot lebih berat karena memiliki perangkat pengereman yang berbeda. Dimana tipe ini memiliki bobot seberat 118 kg dan dimensi berukuran panjang 1.886 mm, lebar 706 mm, dan tinggi 1.133 mm.


Tipe CBS

Kemudian untuk tipe CBS memiliki bobot 3 kg lebih ringan dengan berat 115 kg. Lalu untuk dimensi bodinya memiliki ukuran 1.886 mm, lebar 701 mm, dan tinggi 1.133 mm. Sedangkan untuk sumbu roda dan groud clerance keduanya sama saja, yakni dengan sumbu roda berjarak 1.275 mm dan ground clerance 151 mm.

5. Speedometer

Tipe ABS

Terkait speedometer, ada perbedaan antara Honda Stylo 160 tipe ABS dan CBS. Pada tipe ABS, terdapat indikator ABS yang berfungsi untuk mengecek apakah sistem ABS aktif atau tidak. Hal ini memberikan informasi tambahan kepada pengendara terkait status sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) pada motor.


Tipe CBS

Sementara pada tipe CBS, fitur ini tidak hadir dalam speedometer. Meskipun demikian, kedua tipe tetap menawarkan pengendalian pengereman yang canggih untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas kendaraan.

Nah, itulah beragam perbedaan antara Honda Stylo 160 tipe ABS dan CBS. Bisa dikatakan perbedaan kedua varian ini hanya mencakup aspek harga, sistem pengereman, pilihan warna body, dan fitur spesifik pada speedometer. Dengan mengetahui perbedaan ini, sobat dapat membuat pilihan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka dalam menjalani pengalaman berkendara dengan motor matic bergaya retro modern ini.

Meski memiliki beberapa perbedaan, kedua varian Stylo 160 sama-sama memiliki beragam fitur keren yang bisa sobat simak pada ulasan berikut “Spesifikasi dan Fitur Honda Stylo 160“. Pada artikel tersebut, akan dijabarkan secara detail spesifikasi mesin, sistem suspensi, sistem pengereman, ban, desain, dan fitur-fitur lainnya yang membuat Stylo 160 menjadi motor matic bergaya retro modern yang menarik perhatian

Kesimpulan

Dengan desain retro modern yang elegan, mesin bertenaga 160cc, dan beragam fitur canggih, Honda Stylo 160 tipe ABS dan CBS memikat pecinta otomotif di Indonesia. Meskipun memiliki perbedaan harga, sistem pengereman, dan pilihan warna, keduanya tetap menawarkan kenyamanan dan performa yang baik.

Bagi sobat yang tertarik membelinya maka tinggal datang ke dealer Honda terdekat. Sobat bisa membelinya secara tunai atau melalui skema kredit. Nah apabila ingin memilih opsi kredit, maka sobat harus menyiapkan uang muka yang besarannya bisa sobat simak pada artikel ini “Angsuran Kredit Honda Stylo 160“.

Nah demikianlah informasi motomotifo.com mengenai perbedaan antara Honda Stylo 160 ABS dan CBS. Setelah mengetahui semua perbedaan di antara kedua tipe tersebut maka sobat tinggal memilih mana tipe yang sesuai dengan kebutuhan, selera, serta budget yang sobat dimiliki.